Breaking News

Familiarization Trip KBRI Kuwait Ajak Jurnalis Kuwait ke Indonesia

MWawasan.KBRI Kuwait gelar Familiarization Trip (FamTrip) untuk para jurnalis Kuwait ke Indonesia (1-10/4). Tujuan utama adanya kegiatan ini adalah untuk  meningkatkan citra Indonesia di Kuwait dengan cara memberikan informasi kepada masyarakat Kuwait mengenai berbagai potensi yang dimiliki Indonesia melalui artikel dari para jurnalis tersebut.

Program FamTrip merupakan program yang dilaksanakan setiap tahun. Pada tahun 2016 program ini dilaksanakan dengan melibatkan 3 jurnalis dengan mengunjungi 5 kota yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang dan Bali dengan fokus pada bidang industry, pendidikan dan parawisata. Sementara pada FamTrip 2017, KBRI mengikutsertakan 3 jurnalis dari 3 media cetak (Al Qabas, Al Anba dan Kuwait Times) dengan mengunjungi kota Jakarta, Yogyakarta dan Bali dengan fokus pada liputan bidang infrastruktur, pendidikan dan parawisata.
Kunjungan ke Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta
Dalam kunjungan ke Jakarta, para jurnalis berkesempatan melihat beberapa tempat wisata seperti Monumen Nasional, Ancol, Seaworld, Kota Tua, Taman Mini serta pusat perbelanjaan modern. Mereka juga berkunjung ke kantor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan melihat langsung proyek mass rapid transit (MRT). Di Provinsi Yogyakarta, para jurnalis diterima oleh Gubernur DI Yogyakarta dan mendapat informasi mengenai sektor pendidikan dan pariwisata Yogyakarta.

Mereka juga berkesempatan berkunjung ke Universitas Gajah Mada dan Universitas Islam Sunan Kali Jaga. Selain itu mereka juga menyaksikan berbagai situs sejarah seperti candi Borobudur, Prambanan, Keraton serta beberapa tempat wisata lainnya. Sementara di Bali para jurnalis berkunjung ke pantai Jimbaran, kawasan Kuta, sawah Terasiring Tegalalang, Monkey Forest, Pura Tirta Empul serta perkebunan kopi dan coklat mangoStone.
Kunjungan ke Seaworld Indonesia
Secara umum para jurnalis mengagumi keindahan dan kekayaan alam serta budaya yang dimiliki oleh Indonesia. Mereka juga kagum terhadap kemajuan pembangunan serta berbagai proyek infrastruktur yang sedang dikerjakan. Liputan perjalanan tersebut akan dimuat di harian Kuwait Times, Al Anba dan Al Qabas.
Kunjungan ke Proyek MRT di Jakarta
Kunjungan ke Museum Fatahillah Jakarta





#Gan/HumasKemenlu

No comments