Breaking News

Pesan Mendagri untuk Karate Indonesia

MWawasan.BANDAR LAMPUNG ~ Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berpesan agar karate Indonesia terus dikembangkan. Hal itu diungkapkan ketika ia membuka acara Kejuaran Nasional (Kejurnas) Karate Piala Mendagri XIX Tahun 2017 di Lampung, Jumat (24/3).

Tjahjo menyampaikan apresiasinya kepada Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmantyo yang juga selaku ketua umum dari PB FORKI ini karena terus berupaya secara kontinu mengembangkan salah satu olahraga karate yang semakin populer di negara Indonesia.

“Kejurnas ke-19 ini satu ujian bagi karate khususnya FORKI untuk mempersiapkan diri. Harus mampu menyumbangkan emas dan prestasi yang terbaik tidak hanya Asian Games tahun depan tetapi juga jangka panjang untuk mempersiapkan olimpiade,” kata dia.

Oleh karena itu, melalui kejurnas ini Tjahjo mengatakan, dirinya menitipkan sumpah karate tadi, janji atlet termasuk janji wasit harus dipegang teguh, untuk meningkatkan prestasi bangun solidaritas membangun kejujuran dan juga prestasi yang terbaik.

“Sekali lagi atas nama Kemendagri kita sampaikan selamat kepada FORKI menyampaikan  terima kasih pada gubernur Lampung yang saya mohon bantuan dan dukungannya agar kejurnas karate ini bisa berjalan lancar dan sukses,” tambah dia.

Kalau nanti kejurnas ini kembali di Lampung, ia juga berpesan agar gedung penyelenggaran acara olahraga ini diperbaiki dengan baik. Setidaknya, kata Tjahjo setiap ibu kota provinsi punya sarana dan prasarana memadai agar prestasi juga berkembang

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahminrrahim, dengan resmi saya membuka kejuaran nasional karate ke 19 tahun 2017 memperebutkan piala bergilir Mendagri yang ke-19,” ujar Tjahjo saat membuka perhelatan olahraga di Lampung tersebut.


#Gan