Breaking

Saturday, March 25, 2017

Mendagri Harapkan Kejurnas Karate Piala Mendagri XIX 2017 Pendulang Emas Di Asian Games 2018

MWawasan.BANDAR LAMPUNG ~ Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyampaikan melalui Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Mendagri XIX Tahun 2017 dapat menghasilkan atlet pendulang emas di ajang olimpiade termasuk pada Asian Games 2018 nanti.

“Kejurnas yang ke 19 harus mampu menyumbangkan emas menyumbangkan prestasi yang terbaik tidak hanya Asian Games tahun depan tetapi juga jangka panjang untuk mempersiapkan olimpiade,” ungkap Mendagri dalam sambutannya ketika membuka Kejurnas Piala Mendagri di Gor Saburai, Bandar Lampung, Jumat (24/3).

Maka dari itu, Mendagri meminta para atlet untuk terus membangun solidaritas agar menuai prestasi yang terbaik. Menurut Tjahjo, perlu adanya persiapan jangka panjang bagi para atlet karate.

“Untuk meningkatkan prestasi, bangun solidaritas serta membangun kejujuran,” ujar Tjahjo.

Sementara itu, Gubenur Lampung M Ridho Ficardo menyambut baik penyelenggaran kegiatan Kejurnas Karate Piala Mendagri Tahun ini. Dia pun menginginkan munculnya masyarakat yang berjiwa sportif dan pantang menyerah.

"Kita harapkan muncul watak masyarakat yang berjiwa sportif, kompetitif, pantang menyerah, unggul untuk membawa kemenangan Indonesia di kancah internasional, baik melalui kompetisi olahraga atau ajang lainnya antar bangsa," ujarnya.

Turut hadir dalam pembukaan kejurnas diantaranya Panglima TNI yang juga Ketua Umum (ketum) PB Forki Jenderal Gatot Nurmantyo, Gubenur Lampung M Ridho Ficardo, Sekda Lampung Sutono, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman serta jajaran Forkopimda Lampung.

 

#Gan/Humas Puspen Kemendagri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas