Breaking News

Drs. Urbanus Rahangmetan, M.Th Lantik Pejabat Eselon III Dilingkungan Kanwil Kemenag Prov.Papua Barat

MWawasan.Manokwari ~ Mutasi, Rotasi dan Promosi dilingkungan Instansi Pemerintah merupakan hal yang biasa dilakukan sesuai dengan ketentuan dan perundangan yang berlaku sehingga diharapkan kepada Pejabat dan semua ASN dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Papua Barat selalu siap kapan dan dimana ditempatkan itu merupakan amanah yang diberikan Tuhan kepada kita yang harus dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementeian Agama Provinsi Papua Barat Drs. Urbanus Rahangmetan, M.Th saat melantik tujuh (7) Pejabat Eselon III pagi tadi di aula Kanwil Kemenag Prov. Papua Barat.

Lebih lanjut dikatakan pejabat Eselon III dan IV senantiasa memiliki sikap kejujuran, keberanian dan keterbukaan untuk mengkomunikasikan serta mendiskusikan berbagai persoalan dalam tugas dengan hati nurani yang tulus sehingga mampu membedakan antara hak dan kewajiban, yang baik dan buruk dengan berpegang pada beberapa hal yang perlu dipahami antara lain harus memegang teguh ucapan dan rahasia sesuai dengan sumpah jabatan, harus bisa menjadi teladan bagi bawahannya, menjadi bagian perubahan dilingkungannya dan bisa mempengaruhi bawahan untuk lebih baik, menyiapkan diri menjadi pelayan orang banyak, membuka diri menerima kritik dan tidak egois, harus mampu menjadi pembicara dan pendengar yang baik, membekali diri dengan pengetahuan dan kemampuan, bersikap jujur dan terbuka.

Mengingat tugas dan tanggungjawab di Kementerian Agama yang semakin berat dan menantang dalam menghadaoi perkembangan maka tugas kita adalah bersama umat menjaga kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Harapan Kakanwil agar kita semakin dekat dengat umat yang kita layani untuk mengetahui keinginan dan persoalan yang sedang berkembang.

Drs. Urbanus Rahangmetan, M.Th berharap juga kepada Dharma Wanita dilingkungan Kemenag Prov. Papua Barat yang terus mendampingi suami sebagai pejabat dalam melaksanakan tugas diharapkan untuk dapat membina keluarga, menahan diri mengatur penghasilan dan perekonomian keluarga agar kebutuhan rumah tangga dapat tercapai karena salah satu penyebab terjadinya pelanggaran datangnya juga dari ibu.ibu. Untuk sementara hal-hal yang terjadi adalah kita kurang memperahtikan pelaksanaan pengelolaan anggaran negara, untuk semua Satker pengelolaan Barang Milik Negara belum tertib dan perbaikan data keagamaan yang perlu diselesaikan sesegera mungkin.

Mengakhiri sambutannya Drs. Rahangmetan, M.Th mengatakan saat ini kita dilingkungan Kementerian Agama Provinsi Papua Barat sudah menerima Surat Keputusan Gubernur Provinsi Papua Barat tentang kuota Jemaah Haji untuk Kabupaten/Kota. 

Penambahan untuk Papua Barat hanya mendapat tambahan 15 kuota dan ditambah dengan kuota normal selama pemotongan 20 % sehingga menjadi 725 orang termasuh 5 orang TPHD dengan perincian sebagai berikut Kabupaten Manokwari = 178, Kota Sorong 243, Kabupaten Fak-fak 79, Kabupaten Sorong 78, Kabupaten Kaimana 37 Kabupaten Teluk Bintuni 38 Kabupaten Teluk Wondama 18, Kabupaten Raja Ampat 22, Kabupaten Sorong elatan 21, Kabupaten Maibrat 1, Kabupaten Tambrauw 5.

Adapun Pejabat yang baru diambil Sumpah/Janji dan Pelantikan Pejabat Struktural Eselon III adalah H. Nur Rochmat Agus Hidayat, SH sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Sorong, Drs. Dawet. Marthen Syaranamual, M.Pd Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sorong Selatan, M. Adnan Nuhuyanan, S.Sos Kepala Kantor Kemenag Kab. Fak-Fak, Jonny Sandang, SE Kepala Kantor Kemenag Kab. Sorong, Sirajudin Bauw, S.Ag Kepala Kantor Kemenag Teluk Bintuni, Wenan Salamuk, S.Th Kepala Kantor Kemenag Kab. Teluk Wondama dan Martinus Antoh, S.Th Kepala Kantaor Kemenag Kab. Maybrat.

Acara pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Pejabat Struktural selon III Dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Papua Barat dihadiri oleh Para Pejabat Eselon III, IV dihadiri oleh Pejabat Eselon III, IV, Rohaniwan dan ASN Dilingkungan Kanwil Kemenag Prov. Papua Barat. 


#Gan/JK/ADW